Pusat Oleh-oleh PSP

This slideshow requires JavaScript.

Pontianak kota Khatulistiwa, tidak hanya kaya dengan pemandangan alamnya yang indah dan elok. Jika berkunjung ke sana, tidak sah jika tidak mengunjungi kawasan lapangan sepak bola Pontianak yang terletak di Jalan Pattimura (bersebelahan dengan Gereja Katedral Kalimantan Barat). Kawasan tersebut dikenal dengan nama PSP atau pasar PSP.

Di kawasan ini pemburu pernak-pernik dan cinderamata juga aneka kerajinan tangan khas Pontianak akan mendapatkannya. Lebih daria 30 kios menjual beragam jenis aneka makanan khas, aksesoris, dan cinderamata. Lokasi ini dapat ditempuh hanya dalam waktu 15-30 menit dari pusat kota.

Di pasar PSP atau pusat oleh-oleh ini terdapat dua kios besar di antara kios-kios lainnya. Dua kios ini cukup besar dan paling dikenal oleh pengunjung pasar ini. Kedua kios ini bernama MADRID (kios khusus menjual hasil kerajinan tangan, aksesoris, dan cinderamata) dan ASIA (kios khusus menjual aneka ragam makanan khas). Kios-kios lainnya menjajakan aneka ragam khas Pontianak. Pengunjung dapat berkeliling di sekitar pasar ini dengan menikmati pemandangan khas yang tida akan ditemui di tempat lain.

Pasar PSP atau pusat oleh-oleh Pontianak ini buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 08.00 malam. Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin berbelanja dalam jumlah yang banyak. Di pusat oleh-oleh ini para pemilik kios menyediakan jasa pengemasan paket secara cuma-cuma. Jadi, pengunjung yang berbelnja dalam jumlah yang banyak tidak akan repot lagi karena semua sudah dikemas dengan rapi.

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 15-30 untuk mencapai lokasi ini dari pusat kota. Tidak perlu kuatir apabila ingin berbelanja dalam jumlah banyak karena para pemilik kios menyediakan jasa pengemasan paket secara gratis. Jadi para pengunjung tidak perlu repot lagi nantinya, tinggal dibawa karena semuanya sudah terkemas rapi. Di tempat ini juga dengan mudah Anda menemukan wisatawan lokal dari luar pulau Kalimantan, yang tengah sibuk belanja cenderamata khas Pontianak.


Sumber artikel : http://www.visitindonesia.travel/http://www.pontianakite.com/

Sumber foto : http://www.tribunnews.com/http://www.visitindonesia.travel/https://panduanwisatakotapontianak.wordpress.com/,

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s