Mimi Land

This slideshow requires JavaScript.

Mimi Land berada 24 km sebelum kota Singkawang dari arah Pontianak, tepatnya di Desa Teluk Suak, Desa Karimunting, Kabupaten Bengkayang. Taman ini dikelola oleh oleh PT. Batu Payung Indah. Konsepnya adalah perpaduan wisata laut dan wisata alam. Mimi Land juga menewarkan berbagai wahana permainan seperti : flying fox, perahu kora tora, ontang-anting, komedi putar, ayunan, seluncuran dan lain sebagainya.

Ada restoran dengan pemandangan langsung ke arah laut. Jika siang hari dan hari libur, banyak sekali penjual aneka jenis makanan dan minuman di area pantai ini. Ada area untuk pejalan kaki yang digunakan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Batu Payung dengan berjalan kaki. Dan tentu saja mandi di pantai sambil bermain pasir. Lokasi wisata pantai ini bisa dijangkau dengan mudah karena dari jalan besar hingga ke lokasi jalannya sudah diaspal mulus. Tarif masuk Rp 20.000/ orang.

Lokasi wisata pantai ini bisa dijangkau dengan mudah karena dari jalan besar hingga ke lokasi jalannya sudah diaspal mulus. Meski pantainya tidak panjang, tetapi keunggulan dari batu payung adalah sudah ada resort untuk menginap dengan kamar yang menghadap ke pantai. Tarif kamar standar mulai  Rp 360.000/ malam.

Di pantai ini ada fasilitas yang bernama Batu Payung Village, yang merupakan resort dengan pemandangan pantai yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang masih belum terjamah oleh manusia, Di resort ini memiliki fasiltas yang lengkap layaknya sebuah apartemen di tengah kota.

Fasilitasnya seperti restoran dengan pemandangan langsung ke arah laut, adanya tempat arau area untuk pejalan kaki yang digunakan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai Batu Payung dengan berjalan kaki, tempat bermain untuk anak-anak (Children Playground) seperti ayunan, seluncuran atau tempat bermain pasir yang menarik bagi anak-anak untuk bermain.

Mimi Land Atau Batu Payung adalah salah satu wisata pantai indah di Bengkayang sebelum Singkawang, Kalimantan Barat yang memiliki berbagai fasilitas seperti :

  • Hotel
  • Taman Bermain
  • Fishing Area
  • Penyewaan Perahu
  • Restoran & Cafe

Have a nice trip, welcome to the paradise.


Sumber artikel : http://www.kompasiana.com/http://wisatapontianak.com/

Sumber foto : http://luphly-shie.blogspot.co.id/http://www.booking.com/https://www.tripadvisor.co.id/http://www.visitindonesia.travel/http://www.doyanjalan.com/https://bongks.wordpress.com/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s