Kwetiau Apollo

Kwetiau Apollo sudah ada sejak tahun 1968. Sampai sekarang sudah 2 generasi yang mengelola tempat ini. Tempatnya sederhana. Mirip-mirip warung kopi gitu. Cuman pelanggan di sini banyak banget. Jadi butuh tempat yang besar biar nggak pada kabur pembelinya. Hehe…

Kwetiau Apollo nggak cuma jualan kwetiau aja tapi ada nasi goreng, bakso, dan bihun goreng. Dan kwetiau-nya berbagai jenis, dari kwetiau goreng, kuah, dan siram. Tapi yang menjadi andalan di sini ya kwetiau goreng. Yang bikin beda disini itu kwetiau-nya pake banyak banget daging, babat, dan bagian sapi lainnya. Terus porsinya itu lho banyak banget. Satu piring bisa buat makan berdua.

Kalau makan kwetiau di Apollo lebih enak pake saos racikan kita sendiri. Yang terdiri dari Cuka Ikan, kecap manis, dan sambel khusus. Butuh feel sih buat ngeraciknya. Lokasi ini tidak jauh dari daerah pertokoan di Jalan Gajah Mada.


 

Advertisements