Homestay Atau Kontrakkan Rumah?

design-rumah-sederhana1Memanfaatkan rumah sebagai “€œmodal”€ membuka usaha homestay ternyata bisa mendatangkan untung menggiurkan. Asal memilih konsep usaha yang tepat dan strategi promosi yang jitu, modal Anda akan kembali tak lebih dari dua tahun.

Anda memiliki hunian yang menganggur di lokasi strategis? Sayang sekali bila dibiarkan tak bermanfaat begitu saja. Sejatinya, Anda bisa memanfaatkan hunian tersebut untuk mendatangkan keuntungan. Bukan dijual atau dikontrakkan, melainkan disulap menjadi homestay.

Homestay merupakan penginapan dengan fasilitas lengkap. Kadang-kadang sang pemilik rumah juga menempati hunian tersebut bersama-sama para tamu. Hunian yang berlokasi tak jauh dari tempat wisata atau pusat kota sangat cocok dijadikan homestay. Kini Homestay Pontianak, jaringan homestay termurah, terlengkap dan terpercaya hadir di tengah-tengah masyarakat Pontianak untuk memudahkan akomodasi selama di Pontianak.€œHomestay menjadi alternatif penginapan yang memberikan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Homestay kian diminati orang yang datang ke Pontianak. Untuk membuka usaha homestay, paling tidak Anda harus memiliki bangunan berupa rumah yang layak huni. Bermodal aset yang sudah ada ini, investasi tambahan Anda akan cukup ringan. Karena bangunan rumah sudah ada, maka Anda cuma perlu menyiapkan biaya untuk renovasi dan promosi. Jika Anda ingin memulai usaha ini, ada baiknya mempertimbangkan sistem usaha yang akan digunakan, yakni memilih dengan sistem waralaba atau dengan pengelolaan secara mandiri.

Beberapa syarat penting memulai usaha homestay adalah Pertama, Anda harus memiliki rumah dengan fasilitas minimal dua kamar tidur, kamar mandi, garasi, ruang keluarga, serta tentu saja dapur. Kedua, Anda hanya menyiapkan tenaga kebersihan dan penjaga homestay untuk perawatan, kebersihan dan keamanan, dan itu pun bisa Anda atur sendiri apakah menggunakan jasa orang lain atau bisa dilakukan sendiri.

Investasi yang Anda perlukan tidak terlalu besar. €œAnda hanya perlu melakukan renovasi untuk mempercantik bangunan dan ruangan, serta membeli kelengkapan ruangan.Perlengkapan yang harus Anda beli antara lain ranjang hingga lemari untuk kamar tidur. Selain itu Anda juga wajib membeli pendingin ruangan. Investasi itu bisa ditekan bila perlengkapan yang Anda miliki sudah memenuhi kelayakan sebagai hunian yang disewakan.

Untuk anggaran promosi serahkan saja kepada manajemen Homestay Pontianak, semuanya gratis. Manajemen Homestay Pontianak hanya mengenakan fee saja ketika homestay Anda diboking/ diorder oleh klien kami. Prospek marjin dengan tingkat hunian 15 hari per bulan dan biaya sewa Rp 300.000 – Rp 900.000 per hari, omzet yang Anda dapat sekitar Rp 5 – 10 juta per bulan. Keuntungan yang Anda peroleh bisa mencapai 80%.

Jelas perhitungan benefit ini lebih menguntungkan daripada memberdayakan rumah Anda untuk kontrakan bulanan atau tahunan. Pengeluaran untuk usahanya ini sangatlah minim untuk keuntungan yang maksimal. Tertarik ? Segera hubungi kami dan jadikan rumah Anda sebagai benefit yang berharga.


Sumber artikel : http://peluangusaha.kontan.co.id/

Sumber foto : http://konstruksirumah.com/ 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s